Artikel Kuliner

Kumpulan resep, tips memasak, serta makanan & minuman khas, sehat juga alami dari berbagai sumber yang bermanfaat.

Selasa, 06 Juli 2010

Scraper : Bikin Profil Kue Cantik!



Scraper, Bikin Profil Kue Cantik!


Ingin membuat tampilan kue yang cantik dan menarik? Pastinya alat sederhana ini wajib menjadi penghuni dapur Anda. Tekstur yang indah cantik dan menarik langsung menghiasi cake kreasi Anda. Coba saja!

Kadang suka bingung saat melihat dekorasi cake yang ada di bakery ataupun hotel-hotel ternama. Pasalnya permukaan dan sisi cake-cake tersebut sangat cantik seperti dilukis dengan motif yang beragam. Ternyata, selidik punya selidik alat canggih yang bisa membuat semua itu terjadi adalah scraper.

Ya, scraper alias pembentuk tekstur ini memang memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang segitiga dan ada juga yang segi empat. Pada tiap sisinya terdapat berbagai ukuran gerigi, ada yang halus, dan ada juga yang kasar. Gerigi inilah yang bakal membentuk tekstur pada permukaan dan sisi cake.

Cara memakainya sangat mudah, cake yang sudah dioleas buttercream, cream atau cokelat, ditaruh di atas meja putar alias lazy suzan. Scraper bisa ditempelkan di sisi cake sambil cake diputar sehingga terbentuk pola atau guratan-guratan cantik dan merata di keliling cake. Mudah bukan?

Scraper dengan bentuk beragam ini biasanya digunakan untuk memebentuk pola hias pada permukaan cokelat yang sudah dilelehkan sehingga didapatkan bentuk motif yang cantik. Scraper ini cukup mudah di dapat, di toko bahan kue dan peralatan di jual dengan harga yang berbeda-beda tergantung bahan dasarnya.

Tapi jika Anda ingin mendapatkan model motif yang makin beragam, Anda bisa menemukan scraper ini di toko bangunan. Karena biasanya scraper ini juga digunakan untuk membentuk motif pada tembok rumah. Soal keamanan bahannya tidak perlu diragukan lagi, karena pada umumnya scraper ini terbuat dari bahan yang aman.

Eka Septia Wulan - detikFood

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda