Artikel Kuliner

Kumpulan resep, tips memasak, serta makanan & minuman khas, sehat juga alami dari berbagai sumber yang bermanfaat.

Kamis, 12 Agustus 2010

Kenyal-kenyal Manis, Nata de Coco



Kenyal-kenyal Manis, Nata de Coco
Foto: cokeworldcitizen.blogspot.com

Berbuka puasa biasanya diawali dengan yang segar dan manis. Tak ada salahnya mencoba minuman dari sari kelapa ini. Rasanya yang kenyal-kenyal dingin membuatnya enak dijadikan campuran dalam racikan es atau dimakan begitu saja. Cobain yuk!

Setelah seharian berpuasa menahan lapar dan haus, kadang kita ingin berbuka dengan sesuatu yang menyegarkan dan bisa memulihkan tenaga. Pilihan yang menarik adalah dengan menikmati segelas es campur yang manis dan legit. Salah satu bahan es campur yang selalu ada adalah nata de coco.

Nata de coco berasal dari sari kelapa yang diproses sehingga menjadi potongan dadu dengan tekstur yang lembut kenyal. Nata de coco kini tak hanya dijadikan campuran saja, tapi juga bisa dihidangkan langsung karena nata de coco sudah dijual dalam kemasan dengan citarasa yang beragam.

Ada yang rasa vanilla, strawberry, leci, mangga, markisa dan masih banyak lagi. Kalau Anda memakai nata de coco dengan rasa buah-buahan, sebaiknya perhatikan jenis sirup campuran yang akan digunakan. Untuk nata de coco dengan rasa buah yang kuat seperti starwberry atau mangga sebaiknya gunaka sirop yang netral seperti vanili agar rasanya lebih enak.

Nata de coco paling enak dinikmati dingin. Karena itu simpan dalam lemari es beberapa saat sebelum disajikan. Nata de coco ini bisa dibeli di pasar tradisonal hingga pasar swalayan. Belilah dalam kemasan secukupnya agar tiap kali mendapatkan nata de coco yang segar.

Eka Septia Wulan - detikFood

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda